Desain rantai permintaan untuk perusahaan oatmeal Ketika ekonomi China terus berkembang, laju kehidupan yang cepat membuat makanan biji-bijian sereal semakin populer. Saat ini, tingkat pertumbuhan tahunan antara 15% -18%, dan seluruh industri berada dalam perkembangan yang relatif stabil. Dengan demikian, pasar oatmeal menjadi pasar cerah yang luas
Tren kesehatan, kebugaran dan kenyamanan ditawarkan oleh oatmeal. Oatmeal akan terus mendukung kinerja yang baik selama periode perkiraan, bersama dengan kesadaran kesehatan yang lebih tinggi di antara konsumen China. Menurut firma riset pasar, statistik AC Nielsen di Cina, dari Oktober 2008 hingga Oktober 2009, jumlah total konsumsi sereal sarapan termasuk oatmeal adalah 73.533 ton, dan penjualan 1,86 miliar yuan di mana harga pasar oatmeal adalah 15%. Penjualan oatmeal adalah 10.000 ton pada tahun 1999, dan mencapai 40.000 ton pada tahun 2007. Pada akhir tahun 2009, ada lebih dari 300 produsen oatmeal di Cina. Meskipun industri produk oatmeal berkembang pesat di China, masih ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan. Kesan oatmeal seperti “kasar”, “sehat tapi tidak enak” mungkin masih ada di benak banyak konsumen. Secara keseluruhan, pasar konsumen Cina masih harus dikembangkan oatmeal; hal ini dapat dimulai dengan poin-poin berikut:•perjuangkan konsumsi yang lebih banyak,•perjuangkan orang untuk mengonsumsi lebih banyak. Untuk mencapai dua poin ini, memenuhi permintaan konsumen dalam hal oatmeal telah menjadi prioritas utama bagi semua perusahaan.
DCM telah berkembang dari literatur manajemen rantai pasokan yang mendahuluinya, dan telah dikemukakan bahwa itu adalah konsep yang lebih luas daripada SCM karena menekankan pemahaman permintaan pelanggan dan transformasi pemahaman itu menjadi strategi dan rencana yang dapat ditindaklanjuti untuk seluruh kelompok perusahaan yang terlibat dalam rantai (Langabeer & Rose, 2001). Kemudian perkembangan pemikiran yang berorientasi pasar membuat semakin banyak sarjana mulai fokus pada DCM. Hilletofth dan Ericsson (2007) mendefinisikan DCM sebagai “penyelarasan proses penciptaan permintaan dan pemenuhan permintaan di seluruh batas fungsional, organisasi dan antar-organisasi”. Jüttner, Christopher & Bake (2007) menyatakan bahwa DCM melibatkan:•mengelola integrasi antara proses permintaan dan pasokan;•mengelola struktur antara proses terintegrasi dan segmen pelanggan dan•mengelola hubungan kerja antara pemasaran dan manajemen rantai pasokan.Oleh karena itu, sukses dalam meramalkan permintaan konsumen dapat menciptakan keuntungan strategis yang substansial selama penyelesaian karena DCM terutama didasarkan pada permintaan konsumen. Dalam beberapa tahun terakhir, para sarjana domestik juga memulai penelitian manajemen rantai permintaan, tetapi dibandingkan dengan penelitian tentang teori asing, penelitian dalam negeri masih dalam tahap awal. Chai Yueting, Tan Wenan, Jia Yan dan sarjana lainnya melakukan studi banding rantai permintaan dan rantai pasokan, dan berpikir bahwa rantai pasokan dan rantai permintaan didorong oleh permintaan konsumen dan perlu untuk melihat konsumen sebagai pusatnya. Zhang Heping dan cendekiawan Taiwan Shen Zhenru dan cendekiawan lainnya telah mempelajari lebih lanjut tentang manajemen rantai permintaan, berdiri untuk memahami rantai permintaan dari pengecer dalam rantai pasokan, yang didominasi oleh runtuhnya harga produsen dalam fisi rantai nilai logistik asli, rantai pasokan harus diubah menjadi berorientasi pada konsumen
Desain rantai permintaan
Posted on by industri
0